Breaking News

Ketua DPRD Palangka Raya: Patuhi Panduan Prokes Ibadah Natal

MEDIA CENTER, Palangka Raya- Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).Termasuk saat melaksanakan ibadah maupun perayaan Natal, maupun menyongsong pergantian tahun.

“Terkait ibadah dan perayaan Natal di tengah pandemi tentu mengacu ketentuan Kementerian Agama (Kemenag) ataupun tm satgas covid-19,”ungkapnya, Minggu (13/12/2020).

Jauh sebelumnya lanjut Sigit, Tim Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya telah mengeluarkan panduan kegiatan ibadah selama masa pandemi covid-19.

Anjuran itu sendiri imbuh Sigit, tentu bertujuan untuk menjaga kesehatan masyarakat iagar terhindar dari pesebaran covid-19, dengan tanpa mengurangi makna atau esensi dari perayaan Natal itu sendiri.

Disisi lain, menurut politikus senior PDI Perjuangan Kalteng ini kondisi perbedaan drastis merayakan hari raya besar umat beragama tidak hanya dirasakan oleh umat Kristiani semata, melainkan seluruh umat beragama. Seperti halnya Hari Raya Idul Fitri, Nyepi, Waisak dan sebagainya, sepanjang tahun ini penuh dengan pembatasan.

Memang ucap Sigit, situasi ini akan sangat berat dan berbeda jauh dengan apa yang dijalani dari tahun-tahun sebelumnya. Terlebih semuanya harus terbiasa hidup berdampingan dengan virus tersebut.

“Saya menyarankan aga pihak rumah ibadah gereja segera mengajukan surat rekomendasi kepada tim satgas covid-19 , karena sebelum perayaan ibadah Natal, seluruh gereja harus mendapatkan asistensi mengenai penerapan prokes,”bebernya.

Sedangkan bagi yang akan melaksanakan ibadah Natal dengan daring, tambah Sigit, diharap tidak berkecil hati. Karena semuanya tetap bisa memaknai hari kelahiran Sang Juru Selamat bersama dengan keluarga di rumah. (MC. Isen Mulang.1).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*